TIPS MEMBUAT ALPUKAT CEPAT MATANG



Pencinta alpukat mana neh? Ayo tunjuk tangan iya buah alpukat ini memang selain rasanya enak sudah pasti kaya akan gizi. Di buat jus segar dan menyehatkan, di buat campuran es campur, es doger, dan di makan dengan gula lalu di kocok juga mantap. Tapi aku sendiri itu terkadang kesulitan dalam hal memilih jenis alpukat yang enak dan kematangan yang pas. Pernah beli di salah satu pasar tradisional, tapi ya gitu beli 1 kg isi 4 yang 2 masih mentah yang 2 nya setengah matang, aku tunggu sehari kemudian yang 2 itu pas aku belah ternyata dalamnya kurang bagus, yang 2 masih tetap mentah dan belum bisa di makan. Setelah 2 hari ke depan aku tunggu aku buka dan belum matang sempurna juga aku makan pun pahit.

 
Sedih rasanya karena aku tidak pandai pilih alpukat yang bagus dan kematangan yang sesuai dengan yang kita inginkan. Tapi lama - lama akhirnya dapat juga cara jitu untuk beli alpukat dan membuatnya jadi cepat matang. Caranya sederhana banget pertama - tama yang harus kita lakukan adalah  : 

* Memilih alpukat yang benar - benar masih hijau dan mentah.
Biasanya alpukat yang masih hijau, tekstur keras, itu sudah menandakan alpukat dalam keadaan mentah.

* Siapkan tusuk gigi, atau tusuk sate kalau tidak ada pakai batang lidi juga bisa.

* Langkah selanjutnya tusuk alpukat sampai mendekati bijinya, dengan begitu kita bisa mempercepat alpukat untuk matang, biasanya alpukat matang membutuhkan waktu 4 - 5 hari tetapi jika aku memakai cara tusuk ini hanya butuh 1 - 2 hari saja.



Sebelum tau cara ini aku setiap beli alpukat aku simpan dan kubur di tempat penyimpanan beras , ada yang sama gak sih ? hahaha jadi setiap masak nasi pasti di cek itu alpukat, kok yaa lama bener matengnya aku keburu ngiler. Akhirnya gak nunggu alpukat matang ya langsung lari beli jus di dekat rumah saja karena kelamaan nunggu yang aku simpan di penyimpanan beras. 😊😊😊




contoh setelah aku tusuk

 






































Gambar yang aku kasih itu sudah cukup jelas donk, jadi gak takut lagi beli alpukat mentah, tapi jenis alpukat juga sangat mempengaruhi yang bagus itu jenis alpukat mentega super begitu matang tidak berserat matang sempurna. Semoga bermanfaat buat teman semua tips dari aku, simple dan gampang di cari ya bahan nya. Terima kasih jika sudah menyempatkan membaca ceritaku, jika ada kritik dan saran bisa berikan di kolom komentar, insya allah saya siap dan menyempatkan untuk membalasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

COBAIN YUK IGA BAKAR DI KEDAI LOCALE

TRANSFER KE SEMUA BANK TAPI BEBAS BIAYA ADMINISTRASI

MAKAN ENAK HARGA HEMAT