MY LIFE



Assalamu’alaikum semua temanku, jadi inget jaman smp kita satu kelas isi biodata di di file yang isinya nama, alamat, hobi, visi & misi dan beberapa kata mutiara, kali ini aku akan tulis semua tentang aku, sebetulnya gak ada yang istimewa sih...aku hanyalah perempuan jg wanita biasa seperti kebanyakan orang. Pada usiaku yang dini pastinya sudah merasakan bangku sekolah, ups...bukan makan bangku sekolah ya, hihihi untuk sekolah alhamdulillah aku gak tinggi – tinggi amat karena mamaku yang single parents jadi sekolahku hanya sampai Sma saja, tapi aku tidak bersedih dan berkecil hati aku bangga karena mamaku sudah berusaha semampunya untuk anak – anaknya, aku anak kedua dari 3 bersaudara, kami bertiga perempuan semua, karena punya mama yang begitu giat bekerja demi kami, kami pun alhamdulillah tumbuh besar menjadi anak yang mandiri, tidak manja dan selalu di bekali beberapa nasihat bahwa harus rajin bekerja dan mencari uang, sehingga kelak jika mempunyai suami terbiasa mandiri dan bisa membatu suami, tidak kaget lagi mengurus anak, memasak dan mengurus hal rumah tangga lainnya. 




kakan dan adikku ( Banyak yang bilang kita 3 bersaudara tapi gak mirip )


Beranjak dewasa setelah lulus sekolah aku pun langsung mencari pekerjaan apa pun yang penting halal dan bisa mandiri bisa bantu mama, sewaktu ijazah SMA belum keluar saja aku sudah mulai bekerja meski hanya jaga toko baju anak, dimana anak lain masih sekolah hanya sekedar menunggu ijazah. Beda denganku seusai pulang sekolah langsung jaga toko, gaji pertama aku gunakan untuk menebus ijazah dan mengurus ktp dan mengurus segala kebutuhan melamar pekerjaan. Disitu aku bangga banget sama diri aku sendiri karena bisa menghasilkan uang untuk keperluanku jg bisa bantu mama. Singkat cerita aku pun meneruskan bekerja di showroom motor, minimarket dan rumah sakit sebagai ahli gizi, sebetulnya aku malu pas kerja di salah satu rumah sakit karena tidak sesuai dengan jurusan sekolahku bagian akutansi. Tapi karena aku bukan tipe pemilih dalam bekerja aku jalani semuanya dengan ikhlas, senang dan riang. Sampai akhirnya aku di pertemukan oleh jodohku yang insya allah  sudah allah tetapkan untukku sampai akhir hayat, meski begitu panjang perjalananku mengenal beberapa pria yang menurutku belum cocok di hati, sampai akhirnya hanya mengenal 3 bulan saja lalu kami memutuskan untuk menikah. Kami menikah tahun 2011 jadi memang usiaku cukup sangat muda untuk menikah, diusia 21 tahun aku menikah dan suami usia 25 tahun, sebelum menikah keluarga pun sempat bertanya “ kok mau buru – buru nikah? Kamu itu masih muda nanti gak tahan berumah tangga nanti kalo gak pikir matang bikin malu”. Aku sih jawab insya Allah aku dan suami bisa berkomitmen, dan singkat cerita lagi usia pernikahan kami sudah jalan 8 tahun. Aku singkat aja panjang begini ya, semoga yang baca gak bosan ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š.




Suami dan anak kesayangan























Jadi 2019 ini aku adalah seorang Istri sekaligus mama yang sudah mempunyai 1 orang putra berumur 6 tahun 6 bulan, dan alhamdulillah sekarang lagi hamil anak kedua. Menjalani 8 tahun rumah tangga yang hanya mengurus rumah itu adalah perjalanan yang panjang dan sedikit monoton ya, kerjanya ya itu – itu lagi, sebelum nikah memang sudah komitmen sama suami bahwa fokus urus anak dan tidak boleh bekerja, karena cukup suami saja yang mencari nafkah, kalau bisa aku tidak usah bekerja nanti lelah, dan supaya cepat hamil juga. Dari pernikahan itu hanya kosong 3 bulan saja sampai akhirnya aku dapet anak pertama. Dari situ aku selalu jenuh di rumah kalau di tinggal kerja sampai akhirnya aku mainan handphone dan membuka sosial media. Ternyata dunia Maya itu asyik banget mulai dari lomba foto dari berbagai brand ternama, kuis interaktif, belanja online pun lebih murah dari pada di toko offline, tapi beberapa tahun lalu online shop belum sebanyak dan sehits sekarang ini. Sekarang ini canggih mau makan aja tinggal pesan aplikasi, mau pergi kemanapun gak pusing kendaraan tinggal pesan aplikasi.



Semenjak mengenal dunia belanja online awalnya hanya memenuhi kebutuhan sehari – hari saja, tapi lambat laun kok aku lihat ada celah untuk bisnis, jadi memberanikan diri untuk membeli beberapa kebutuhan yang sering di pakai seperti susu formula, sabun, gula, minyak dan banyak lagi. Alhamdulillah untung sedikit itu lama – lama jadi nerus dan ketagihan, dan menjadi kebiasaan sampai sekarang jadi jualan di rumah sambil ngurus anak dan suami, selain itu jadi bersosialisasi juga sama para tetangga dari yang dekat sampai yang jauh, mengisi kekosongan waktu aku juga di rumah jadi gak bete, dan serasa waktu jadi berjalan lebih cepat. Aku bisa berpenghasilan sendiri loh kebahagiaan tersendiri hanya diam di rumah tapi setiap hari bisa cari tambahnya uang. Sampai akhirnya saya belajar berjualan di salah satu online shop juga, penghasilan nya ya sama saja seperti kita punya warung di rumah cuma bedanya semua transaksi di pantau dari handphone dan pengiriman lewat ekpedisi. Secara prestasi saya belum punya prestasi tapi di mata anakku, aku adalah mama terhebat yang yang dia punya. ๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค— 


Kenal dunia sosial media membuat aku mempunyai banyak komunitas dan banyak teman, dan sampai akhirnya aku ingin terus belajar dan tidak mau berhenti belajar, maka dari itu saya memulai untuk belajar menulis, walaupun proses belajar ini kebanyakan isinya curhat, dari sosial media juga saya bisa punya beberapa hadiah, uang tunai dan jalan – jalan gratis dari salah satu brand susu ternama, di tulisan berikutnya pasti aku share brand susu itu. Jadi saya ibu rumah tangga biasa saja sederhana, yang masih begitu muda, tidak ada kata terlambat kan untuk belajar semoga saya selalu bisa belajar dan memulai prestasi saya di dunia blog ini. Agar saya bisa terus berbagi prestasi yang kelak saya raih. 



Selain belajar blog, baru – baru ini aku juga belajar jadi momfluencer, banyak menghadiri beberapa kelas blog, mengikuti beberapa event, seminar, workshop, seminar parenting, seminar di berbagai rumah sakit, memang hobi jalan - jalan tapi jalannya yang bermanfaat, punya impian bisa travelling ke berbagai kota, mengabadikan setiap moment hanya saja belum sempat terlaksana, dimulai dari menulis di blog siapa tau bisa bikin semangat travelling dan ada rezekinya. Karena sudah memiliki keluarga tentu saja bakal asyik dan seru travelling bareng keluarga. Untuk memperluas pengetahuan tentang dunia blog juga yang lainnya. Karena jadi ibu rumah tangga yang berpenghasilan saja masih belum cukup untukku karena memang aku tipe emak yang gak bisa berdiam diri. Segitu saja sih cerita tentang hidup saya saat ini saya bahagia dengan apa yang saya miliki, keluarga kecil yang hidup damai, sejahtera, dan insya allah bisa terus menjalani hidup yang selalu baik dan lebih baik lagi. Dan insya Allah selalu Istiqomah dan jauh dari sifat sombong atau menyakiti orang lain aamiin. Wassalamualikum semuanya.




Instagram : @ina.masria
twitter : @ina111111
blog : inamasria.blogspot.com
fb : ina aufklarung


Komentar

Postingan populer dari blog ini

COBAIN YUK IGA BAKAR DI KEDAI LOCALE

TRANSFER KE SEMUA BANK TAPI BEBAS BIAYA ADMINISTRASI

MAKAN ENAK HARGA HEMAT