Lengkapi nutrisi untuk Invest ASI





Assalamualaikum teman semua, perkenalkan saya ibu hamil yang Alhamdulillah hamil anak kedua, pada tanggal 24 Mei 2019 saya berkesempatan hadir di acara yang super keren banget, di Lotte shopping avenue di kalcare lantai 3, dan tema yang di bahas ini penting banget, saya sangat beruntung bisa hadir karena menambah pengetahuan ilmu, dapet teman baru dan bisa lebih rileks  pas saat menyusui tiba nanti. Sampai disana di sambut dengan ramah dan baik oleh petugas kalcare, tempatnya nyaman dan bersih.









Apa saja sih yang di butuhkan agar bisa Invest ASI, para bunda  galau banget pasti ya kalau kita jadi ibu yang setelah melahirkan dan mengurus bayi tetapi asi kita gak keluar, ada juga beberapa yang asi nya sedikit, belum lagi anak yang sulit untuk di beri asi. Kali ini aku mau berbagi bahwa ASI bisa melimpah itu karena cukupnya nutrisi yang kita penuhi. Jadi kita para ibu hamil itu penting banget konsumsi nutrisi harian lengkap dan seimbang yang terdiri dari Nutrisi Makro & Nutrisi Mikro. Sebetulnya apa sih nutrisi Makro itu? Nutrisi Makro adalah nutrisi yang di butuhkan dalam jumlah besar namanya saja makro ya, jadi itu terdiri dari Karbohidrat, Protein dan Lemak. Sedangkan Nutrisi Mikro adalah Nutrisi yang dibutuhkan kecil seperti Vitamin, mineral, Zinc dan zat besi. Jadi untuk para bunda harus di perhatikan ya semua asupan nutrisi makro dan mikro jangan asal - asalan lagi.

Jadi kebanyakan ibu hamil ini berfikir bahwa makan saja sudah cukup, tetapi kita sangat butuh juga tambahan vitamin sebagai pelengkap nutrisi, makan beragam aneka makanan, buah dan sayuran agar seimbang. Banyak sekali makanan yang bisa mendukung nutrisi ibu hamil seperti dari ikan, sayur, buah, kacang - kacangan tetapi jika memang sibuk tidak sempat membuatnya kita bisa tambah dengan minum susu hamil, kaya aku yang males banget ribet jadi aku minum susu hamil, ada sih teman yang bilang ngapain sih minum susu hamil minum susu uht, atau susu biasa lainnya juga sama, nah disini yang suka salah kaprah, sebetulnya susu hamil yang sudah di produksi tentu saja sudah teruji asupan gizi dan nutrisi yang ibu hamil butuhkan, jadi mulai sekarang jangan malas minum susu hamil ya teman. Aku percayakan susu hamil ku sama Prenagen yang rasanya lezat dan enak insya Allah nutrisi terpenuhi.



Prenagen Susu favoritku



Acara di buka dengan host yang juga berprofesi sebagai dokter cantik yaitu dr. Anita Suryani beliau banyak sharing tentang menyusui anak, jarak anak yang lumayan dekat jadi menyusui kanan kiri, bahkan mau sapih adenya saja nunggu 3,5 tahun, luar biasa ya sampai usia 3,5 tahun asi pun masih lancar dan melimpah. Maka dari itu kita butuh sekali asupan nutrisi yang seimbang dan lengkap agar ASI kita melimpah, anak pun jadi sehat.

dr. Anita Suryani



Ternyata Kalcare itu banyak banget loh kegiatannya
Jadi member kalcare itu banyak keuntungan dan banyak kegiatan yang seru
salah satunya3 bulan sekali ada kegiatan  donor darah.
Dari engage, education dan entertain lebih jelasnya sudah di jelaskan oleh Mbak Dj tuan rumah dari cabang kalcare di lotte shooping avenue.





Mbak Dj





Fasilitasnya dari kalcare juga banyak
🍓 Cek kesehatan dewasa
🍓 Cek kesehatan anak
🍓 Kelas olahraga reguler
🍓 Edukasi kesehatan








Activity buat keluarga juga banyak 🍓 Kunjungan sekolah 🍓 Kelas Kreativitas
🍓 Lomba Trolley Rush
🍓 Lomba Mewarnai
🍓 Lomba foto
🍓 Lomba ayah dan anak jadi yang menarik ayah lomba pakein anaknya popok

Ada 8 otlet kalcare
PIM, lotte shooping avenue, bintaro, puri, bekasi, depok, BSD city dan mall JGC aeon






mbak rika



Di kenalkan tas gabag oleh mba Rika, kece banget loh tas nya aku jadi mau beli, simple banget semua bisa masuk dan keren desain nya, garansi pula lengkap dengan buku garansi nya, bukan cuma itu aja ada fasilitas jalan - jalan ke Korea untuk 2 orang yang beruntung. Tas gabag ini di lengkapi ice gel yang bisa bertahan 48 jam loh jadi bisa awet nih kalau kita simpan susu. kualitas tidak di ragukan lagi bagus dan bergaransi jika rusak yang minat membeli bisa langsung beli saja di outlet kalcare ya.




dr. N. B. Donny. A. M. SpOG


Tips asi melimpah
* makan makanan bergizi dan bervariasi
* Selalu tawarkan keinginan bayi dan susui walaupun asi tidak keluar
* Rileks tidak stress dan tidak kaku
* Pola makan sehat kaya nutrisi

Penyebab ASI berkurang bahkan tidak keluar adalah
* Ignoring your health
* Too much caffein
* Smoking
* Taking certain medication
* Stress
* Not watching your diet








Di penghujung acara saya mendapat teman baru dan yang seperti keluarga saling sharing kesehatan seputar kehamilan, lalu buka puasa bersama dan menyempatkan untuk foto bersama.










Kebersamaan kami Ibu hamil





Berikut deh sharing ilmu dari para narasumber dan para sponsor kalcare, klikdokter dan gabag juga kumparan yang sudah membuat acara ini yang keren banget aku sangat bangga bisa hadir berpartisipasi, semoga kumparan makin sukses selalu, dan akan banyak acara lagi untuk kita para ibu hamil, ibu promil dan ibu menyusui lainnya acaranya sangat mengedukasi dan memberi motivasi untuk para ibu ataupun calon ibu. Wassalamualaikum teman semua


Komentar

  1. wah ... ada member - nya juga ya ... Jadi member kalcare banyak keuntungan dan ada kegiatan donor darah setiap 3 buan sekali.

    BalasHapus
  2. Bener bun, bagus banget acara kemarin. Saya sendiri banyak mendapatkan ilmu baru , padahal anak sudah mau tiga 😊

    BalasHapus
  3. Tulisan yang sangat penting dan bermanfaat untuk para calon ibu. Semoga nanti kalau sudah menikah, saya akan mempraktekkan cara2 di atas agar ASI melimpah.

    BalasHapus

Posting Komentar