Aplikasi Cashwagon dan AdaKita yang belum kita ketahui


Assalamualaikum teman semua lama ya aku gak nulis dan berbagi info, kali ini aku bakal share ke kalian semua salah satu talkshow yang  di live Facebook dan live Instagram tetapi untuk tempatnya di Gedung disporapabud kabupaten Purwakarta, jl Purnawarman barat no 2 Sindangkasih Jawa barat 41112
Pada tanggal 19 Juli 2019  yang temanya ini keren banget
" Pengenalan Fintech dan manfaatnya bagi masyarakat " 

Acara ini di adakan Tanggal 19 Juli 2019 dalam rangka perayaan ulang tahun Kabupaten Purwakarta ke-5, Banyak acara keren dalam perayaan ulang tahun Purwakarta, di antaranya  acara sosialisasi dan edukasi Fintech yang di adakan di Gedung Disporaparbud Purwakarta, yang di dukung oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta, OJK, Adakita dan Asosiasi Fintech Pendanaan bersama Indonesia (AFPI).





Acara tersebut di buka dengan sambutan oleh bapak Arief, beliau menjelaskan kegiatan talkshow Fintektok tersebut untuk menumbuhkan, mendorong dan mendukung kreatifitas anak muda khususnya dalam berwirausaha, agar inovatif dan bermanfaat agar tidak ketinggalan pada era globalisasi dan lebih bijak lagi memanfaatkan digital. Setelah sambutan di sambut kembali tarian daerah khas Purwakarta, walaupun saya tidak hadir di Purwakarta tetapi saya bisa menyaksikan dilive Facebook. Jadi masih bisa tetap bisa nambah ilmu yaa meski saya di Jakarta.



Talkshow Fintektok di isi oleh Nara sumber  Ibu Luna Amirahdya  SH dari Otoritas Jasa Keuangan ( OJK )
Bapak Reggy Sinaga dari PT Unikas Indonesia Pasifik ( AdaKita )
Ibu Asri Anjasari ( Cashwagon )



Penjelasan Ibu Luna Amirahdya SH dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK )
Sebetulnya Fintektok ini mungkin banyak yang belum tau tetapi sebetulnya kita sudah memakainya, seperti naik kereta bayarnya non tunai, pesan makanan dan transportasi online bayar dengan gopay atau ovo itu masuk ke dalam Fintektok pembayaran. Fintek lending adalah perantara antara pemberi pinjaman dan peminjam, dan pinjaman ini sangat aman dan safety karena ada tanda tangan elektronik yang terlindungi hukum. Fintek OJK sangat membantu masyarakat kecil dalam mengembangkan usahanya dalam hal pinjam meminjam online. Kalau teman mau bertransaksi dan mengenal lebih jauh bisa cek di web OJK dan Instagram nya. Jadi kalian gak perlu khawatir lagi karena sekarang ini banyak sekali pinjaman online yang berbahaya dan ilegal jadi harus berhati - hati. OJK ini sudah bersertifikat dan legal ya selalu di awasi, untuk pengembangan UMKM fintek landing ini sangat membantu sampai ke ke pelosok daerah.



Jadi Talkshow ini di hadiri lebih dari 400 warga Purwakarta dari berbagai kalangan yang mengikuti acara ini untuk mendapatkan pengetahuan soal Fintech. Narasumber yang hadir adalah Luna Amirahdya dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Reggy Sinaga dari PT.Unikas Indonesia Pasifik (AdaKita), Asri Anjasari dari Cashwagon atau PT.Kaswagon Indonesia, Aden Budi dari Modal Antara, dan ikut serta dalam acara ini berbagai perusahaan Fintech dan keuangan lainnya seperti, Pasar Pinjam, Lumbung Dana, Modal Antara, Narada Asset Management, dan Emergenetics Indonesia.Dalam acara ini selain pengenalan apa itu Fintech, ada sesi tanya jawab dan quiz untuk peserta acara.








Kemudian acara di lanjutkan ada Stand up commedy, jadi talkshow yang dihadiri kebanyakan anak muda ini sedikit terhibur ya jadi tambah semangat belajarnya. Terima kasih kang Obet atas hiburan nya.


Selanjutnya penjelasan dari Bapak Reggy Sinaga dari PT Unikas Indonesia Pasifik ( AdaKita ) beliau menjelaskan Fintek P2P Lending

FINTECH P2P LENDING ADAKITA MEMBERIKAN SOSIALISASI DAN EDUKASI FINTECH KEPADA MASYARAKAT PURWAKARTA.

Kemajuan Teknologi informasi di era digital telah merubah cara pandang masyarakat, mulai dari belanja, transportasi dan yang terbaru adalah Finansial. Financial Technology (Fintech) berkembang dengan pesat seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Banyak sekali muncul berbagai aplikasi keuangan pinjaman online mulai dari yang legal maupun tidak legal, tetapi sayangnya masih banyak masyarakat yang belum tahu apa itu Financial Technology atau Fintech, untuk itu salah satu platform Peer to Peer Lending legal di Indonesia AdaKita turut andil dalam memberikan pengetahuan Apa itu Fintech dan manfaatnya bagi masyarakat dengan mengikuti sosialisasi dan edukasi Fintech kepada
masyarakat yang di adakan oleh Fintek Media, Pemkab Purwakarta dan AdaKita.




Bedanya fintek dengan bank banyak sekali ya, dari kelengkapan dokumen fintek sangat mudah cukup dengan online, jangka waktu pun berbeda dengan bank, di bank jika ingin melakukan pinjaman butuh jaminan fisik sedangkan di fintek itu tidak perlu. LENDER adalah si pemberi pinjaman atau pendana, sedangkan BORROWER adalah peminjam dana. AdaKita adalah Fintech P2P Lending legal yang sudah terdaftar dan di awasi Otoritas Jasa Keuangan sejak 1 Februari 2019.



Perbedaan fintek legal dan ilegal adalah tidak mempunyai website resmi, penagihan pun tidak wajar dan foto pribadi juga kontak di sebarluaskan secara tidak sopan. Karena tercatat fintek yang legal hanya ada 133 dan selebihnya Ilegal jadi buat teman semua yang mau melakukan pinjaman online di cek terlebih dahulu ya harus hati - hati.


Tuntutan hidup yang harus serba cepat, banyak masyarakat yang mulai mencari kemudahan dalam setiap masalah, seperti masalah keuangan dan harus mendapat uang cash cepat tapi tidak bisa meminjam ke Bank, untuk itu banyak masyarakat mulai memilih Fintech sebagai jawaban dari masalah keuangan dengan meminjam uang secara online. Kutipan dari Reggy Sinaga (Public Relation Manager AdaKita), “Fintech adalah segala kebutuhan finansial yang di topang oleh tekhnologi”. Banyak sekali masyarakat yang belum paham apa itu Peer to Peer Lending, jadi Financial Technology (Fintech) adalah penyedia layanan pinjaman berbasis teknologi informasi.Platform Peer to Peer (P2P) Lending ini mempertemukan pemberi  pinjaman dana dengan peminjam dana yang belum tersentuh oleh Bank secara online tanpa proses yang panjang.



Sesuai dengan visi misi memberikan layanan yang maksimal dengan tujuan memberikan kepuasan dan kesejahteraan bagi Masyarakat, untuk itu AdaKita menawarkan produk khusus UMKM, karena Platform ini melihat banyak sekali UMKM di Indonesia yang belum tersentuh oleh Bank, untuk itu produk pinjaman yang di tawarkan ada produk pinjaman khusus UMKM, pertanian, perikanan, pendidikan, pengobatan dan renovasi rumah.



Dana pinjaman online yang di AdaKita minimum Rp 500.000 - Rp 2.000.000 prosesnya pun sangat cepat jika persyaratan sudah memenuhi syarat, dan yang paling penting harus mempunyai rekening bank, dan memiliki identitas  jelas  minimal umur 22 Tahun dan maksimal umur 60 Tahun,dan terdeteksi sudah berpenghasilan Rp 1.500.000 perbulan. Jadi untuk melakukan pinjaman harus sesuai kriteria.





Info lanjutannya di bawah
PT.UNIKAS INDONESIA PASIFIK (AdaKita)
Website : www.adakita.co.id
P.+6281292888858
Office : Ruko Pinangsia Blok M No.38-39, Lippo Karawaci, Tanggerang, Banten

Sekian dulu tulisan dari saya semoga bermanfaat bagi teman semua yang membacanya.
wassalamu'alaikum




Komentar

  1. saya pernah pinjam kalau g salah dulu 500 rb di fintech dan hanya butuh 3 menit dana cair lho kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

COBAIN YUK IGA BAKAR DI KEDAI LOCALE

TRANSFER KE SEMUA BANK TAPI BEBAS BIAYA ADMINISTRASI

Ternyata ada resto enak dan diskon